Dari Pengalaman Pribadi

  • This is default featured slide 1 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 2 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 3 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 4 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • This is default featured slide 5 title

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Zat yang Berbaya pada Produk Kecantikan, Pemicu Jerawat.

Perlu Ketahui Zat di dalam Kosmetik yang Memperparah Jerawat



Kehadiaran Jerawat di wajah memang sangat menggangu. Wanita maupun pria 90% pada umumnya pernah mengalami jerawat. 

Baik jerawat yang diakibatkan oleh hormon maupun akibat bawaan gen. Tidak hanya di wajah, di leher, kulit badan dan kulit punggungpun bisa menjadi tempat timbulnya jerawat.

  
Jerawat bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun, Akibatnya orang yang pada umumnya dihampiri jerawat berusaha mencari solusi untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan berbagai produk untuk menghilangkan jerawat.

Karena rasa yang mengganggu untuk segera menghilangkan jerawat membuat seseorang mudah percaya pada review dan refrensi dari orang lain untuk sesegera mencoba produk yang disarankan.  

Alhasil tak jarang setelah mencoba produk tersebut banyak keluhan yang mengatakan bahwa hanya memperparah dan memperburuk jerawat. Sebenarnya itu karna ketifaksaamaan jenis kulit dengan suatu produk.
Pada artikel ini saya akan menguraikan beberapa produk di dalam produk kosmetik yang bisa memperparah jerawat. Ok langsung

1. Asam Salisilat


Asam salisilat umumnya merupakan obat golongan keratolitik. Dalam dunia kedokteran pada umunya obat ini digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, misalnya kutil,  mata ikan, kulit bersisik dan kapalan. Sifatnya yang mampu mengelupas kulit,  bahan ini banyak digunakan di dalam nerbagai produk kecantikan.  Walaupun takaran pada kosmetik yang sudah teruji aman, tetap saja bahan ini tidak boleh digunakan dalam waktu berkepanjangan, apalagi dalam priode wajah berjerawat karna mampu mengiritasi wajah yang berjerawat. Menurut Kerri Daniels konsultan dan Dermatologis dari New York mengatakan asam salisil yang berlebihan digunakan pada wajah akan menyebabkan wajah menjadi  iritasi, kering,kulit terasa panas, memerah, dan mengelupas dan Gatal-gatal.

2. Butiran Scrub


Butiran scrub pada produk pembersih wajah biasanya digunakan untuk Eksfolisasi yaitu pembersihan pori-pori atau pengagkatan sel-sel kulit mati. Karna butiran scrub pada umumnya mempunyai tekstur yang agak keras, ketika diaplikasikan pada wajah yang berjerawat,  maka dapat menyebabkan iritasi, peradangan jerawat bahkan memicu timbulnya jerawat baru. Akibat perpindahan bakteri pada kulit yang terluka Akibat butiran scrub.  Disarankan untuk tidak menggunakan produk yang bersifat scrub pada saat wajah sedang berjerawat.  

3. Retinoil


Retinoil adalah sejenis Vitamin A yang diklaim dapat memperbanyak produksi kolagen. Banyak sekali produk kecantikan yang menambahkan bahan retinoil pada kosmetik karna teruji mampu menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah, menghilangkan bintik hitam pada wajah dan anti aging.  
Namun di beberapa kasus banyak wanita yang sedang berjerawat saat memakai krim yang mengandung retinoil ini malah menimbulkan efek samping yang sangat agresif seperti kulit kemerahan ataupun iritasi.  

Jadi alangkah baiknya jika kemudian menemukan gejala iritasi kemerahan akibat produk yang mengandung bahan ini,  lebih baik untuk segera memberhentikan penggunaan krim tersebut untuk fokus menghilangkan jerawat diwajah terlebih dahulu. 

4. Alkohol


Fungsi alkohol dalam produk kecantikan biasanya adalah sebagai pelarut, anti bakteri dan membantu proses penyerapan kekulit lebih maksimal. Alkohol mampu menghilangkan minyak pada wajah, namun hal inilah yang dianggap kurang baik, wajah yang kekurangan minyak alami akibat kekeringan akan lebih mudah memproduksi minyak yang lebih banyak akibat reaksi sebum alami wajah yang hilang.  Tentu saja hal ini tidak baik pada kondisi wajah yang sedang berjerawat karna hanya akan membuat jerawat semakin bertambah.  

5. Parfum


Pada umumnya kosmetik yang mengandung parfum sangat beresiko pada kulit yang sedang sensitif dan akan bereaksi biasa saja pada kulit yang tidak sensitif. Saat sedang berjerawat tidak jarang kulit wajah berubah menjadi sensitiv dengan berbagai produk kecantikan.Jika digunakan penggunaan produk yang menggunakan parfum bisa berupa alergi,  kulit kemerahan dan gatal-gatal. Hindari saat wajah sedang mengalami jerawat yang meradang karna bahan ini bdapat  memicu iritasi pada kulit wajah. 

6. Minyak Kelapa


Minyak pada produk kecantikan kini banyak ditemukan dan sedang populer saat ini. Face oil memang dipercaya bisa melembabkan dan menutrisi kulit seperti minyak Lavender, rosemary, jojoba, dan minyak tea tree. Minyak ini masih dalam aman digunakan saat kulit berjerawat.  
Namun ada face oil yang tidak disarankan digunakan pada saat kulit berjerawat yaitu minyak kelapa karena sifatnya yang komedogenik yang menyumbat pori-pori wajah. Jadi lebih baik untj menghindari penggunaan kosmetik yang berbahan minyak kelapa saat wajah kamu sedang berjerawat 

7. Silikon


Silikon (Silicone) adalah artificial polymer, yaitu bahan kimia buatan manusia yang dibuat dari silicon, carbon, hydrogen, dan oxygen. silikon juga dapat mengisi celah maupun kerak-kerak, termasuk keriput pada kulit dan membentuk lapisan segel di atas kulit sehingga menghasilkan tampilan kulit yang lembut, halus
Umumnya, kandungan silikon akan memiliki nama bahan dengan akhiran –cone. Contohnya Dimethicone, Methicone, Trimethicone, Cyclomethicone, Amodimethicone, Trimethylsilylamodimethicone.  Anda juga bisa mengecek nama bahan dengan akhiran –siloxane, seperti Cyclopentasiloxane atau Polydimethylsiloxane. Nah, selain nama bahan dengan kedua akhiran diatas, nama lainnya, seperti Dimethiconol, C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, VP / VA Copolymer, Polybutene, serta Polyisobutene. 
Perlu untuk mengetahui produk kecantikanmu apakah mengandung silikon atau tidak karna dibalik manfaatnya yang baik saat mencover wajah ternyata untuk kulit yang sensitif saat berjerawat bukanlah pilihan karna silikone mencegah kulit bernafas dan dapat menyumbat pori-pori yang akhirnya dapat menyebabkan munculnya jerawat. 

8. Paraben


Paraben merupakan sejenis pengawet yang digunakan dalam berbagai macam perawatan tubuh untuk menghindari jamur dan bakteri. Walaupun sudah di klaim aman dalam dunia farmasi untuk dicampurkan pada kosmetik dan perawatan kulit namun paraben ini mampu mempengaruhi hormon sehingga memicu timbulnya jerawat. 
Untuk meminimalisir pertumbuhan jerawat alangkah baiknya untuk menjauhkan produk paraben dari skincare kamu.  

Nahh itulah beberapa bahan-bahan kosmetik yang kerap terabaikan oleh konsumen, berbagai indikassi, efek samping  penggunaan bahan tersebut.  Walaupun sudah teruji aman dalam sebuah produk.  Tapi bukankah tidak lebih buruk ketika menjadi konsumen yang smart dalam memiliih produk untuk menghindari pertumbuhan jerawat yang semakin parah.  Semoga bermanfaat.  


Share:

14 Daerah Jerawat Tanda Penyakit Serius

Remeh dengan Jerawat yang tak Kunjung Sembuh,  Hati-hati 14 titik Area di Wajah Petanda Sebuah Penyakit Serius.


Dikutip dari wikipedia "Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang dan jerawat adalah suatu penyakit kulit yang cukup besar penderitanya, menambahkan jug bahwa tidak ada seorangpun fi dunia melewatkan hidupnya tanpa sebuah jerawat".

Kesimpulanya kehadiran sebuah jeraeat dikatakan memanglah sebuah penyakit kulit yang sudah menjadi biasa.  Banyak yang mendasari munculnya sebuah jerawat dikuli.  Mulai dari faktor Gen, pola makan, pola tidur, kebiasaan,  hingga salah kosmetik.

Biasanya jika kita sadar kesalahan kita dalam mengundang jerawat kita lebih mudah untuk mengantisipasi hingga mengobatinya agar tidak semakin parah.  Namun apabila sebuah jerawat tidak kunjung sembuh/ awet bahkan  semakin parah ? Hati-hati mungkin menandakan reaksi dari sebuah penyakit serius.
14 titik area jerawat pada wajah menandakan adanya sebuah penyakit.

Berikut dijeladkan 1/1


1. Zona 1 dan 2


Yaitu berada di dahi, dia atas kedua alis mata, adanya jerawat pada zona ini menandakan sebuah gangguan pada pencernaan yang sedang tidak baik. Jadi cobalah untuk lebih memperhatikan pola makan, hindari makan yang pedas, berminyak, atau bersifat instan. Memperbanyak konsumsi air puti dengan  minum 2 gelas air putih Setelah bangun tidur dan segelas air putih sebelum tidur.

2. Zona 3 


Yaitu berletak di pertengahan alis mata yaitu menandakan adanya gangguan pada hati atau liver.
Hindari begadang pada malam hari, istirahat cukup dengan tidur 8 jam akan membuat keadaan liver menjadi lebih baik.  Kurangi konsumsi susu, alkohol dan perbanyak minum air putih. Hindari juga untuk mengonsumsi pada malam hari.

3. Zona 4 dan 5 


Yaitu berletak pada daerah dekat mata,  Kondisi jerawat yang muncul disekitaran area mata ini menandakan adanya gangguan pada ginjal. Hindari kebiasaan yang membuat kerja ginjal menjafi berat dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk ginjal dan menghindari makanan dan kebiasaan yang tidak baik untuk ginjal. Contohnya dengan min air air putih yang cukup dan rutin mengonsumsi buah-buahan.

4.  Zona  6 


Yaitu bertempat pada daerah hidung,  pada hidung terdapat pori-pri yang besar dan tempat yang mudah berminya. Jerawat yang muncul pada daerah ini  sering disebabkan oleh kurangnya Kebersihan menjaga kulit. Tapi selain itu jerawat yang tidak kunjung sembuh pada daerah ini juga bisa menandakan adanya sebuah penyakit yang serius yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Hindari  makanan yang memicu sakit jantung Seperti makanan yang mengandung garam yg tinggi, alkohol.  Pola makan dan kbiasaa yang tidak sehat untuk jantung. dan tetap menjaga kebersihan wajah.

5. Zona 7 dan 8


Jerawat yang muncul pada daerah telinga, hampir sama dengan jerawat pada zona 4 dan 5. Selain dari segi kebersihan juga bisa ditandai dengan adanya gangguan pada ginjal. Hindari kebiaasaan yang memicu gangguan pada ginjal,  perbanyak minum air putih dan buah-buahan yang baik untuk ginjal.

6. Zona 9 dan 10


Yaitu jerawat Yang muncul pada daerah pipi. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi timbulnya jerawat pada pipi seperti kebiasaan memegang wajah dan kebersihan wajah. Bisa menandakan adanya suatu penyakit yang serius seperti masalah pada pernafasan ataupun adanya petanda alergi. Cobalah untuk memperhatikan kebersihan tangan,  handphone dan bantal. Barang sering menyentuh wajah haruslah dalam keadaan bersih untuk menghindari perpindahan kuman ke wajah. Jaga suhu tubuh, hindari debu dan rutin menghirup udara segar pada pagi hari.

7. Zona 11 dan 12 


Yaitu jerawat yang muncul pada dagu. Jerawat pada dagu kanan dan kiri menandakan adanya suatu petanda sedang stres yang mengakibatkan perubahan hormonal.  Cobalah untuk mengurangi stres, berolahraga dan melakukan kegiaatan yang disenangi, juga bisa dengan melakukan meditasi untuk mengurangi stres.  Perbanyak minum air putih dan tetap cintai dirimu.

8. Zona  13


Yaitu  jerawat yang muncul di daerah ujung dagu. Munculnya jerawat pada daerah ini menandakan adanya ganggun pada perut. Misalnya kurangnya asupan serat dan buah pada tubuh, kurangi toksin dan Minum minuman heral untuk memperbaiki masalah yang ada di dalam perut.

9. Zona 14


Jerawat yang tumbuh pada sekitaran leher. Jerawat ini menandakan adanya masalah serangan baakteri, dan tubuh sedang melawan bakteri tersebut. Untuk melawan bakteri tersebut, jagalah kesehatan,  kebersihan istirahat yang cukup serta menaikan daya tahan tubuh dengan rutin mengomsumsi makanan yang mengandung vitamin baik untuk tubuh.

Share:

Wardah Nature Daily, Aloe Hydramild Multifunction Gel


kali ini aku mau review salah satu skincare dari wardah yang multifungsi. Nature Daily Aloe Gel

Ini produk dari wardah,  aku sempat nyari beberapa minggu karna disini memang susah dapatnya.  Harus belik di toko resmi wardah di carefour lantai 3. Penasaran sama produk ini karna dari cerita teman yang udah pakai katanya bisa  buat wajah yang lagi jerawatan gitu dan bisa ngefek buat lembab, dengan efek menenangkan yang terbuat dari gel lidah buaya. Sebenarnya tipe wajah aku berminyak,  atau terkadang kombinasi, pokoknya bingung dah suka kering mendadak kalau pakai salah pencuci muka.  

Pas makai wardah Nature Daily ini wajah aku dalam keadaan berjerawat ceritanya,  dengan harapan jerawat di wajah bakal berkurang setelah aku aplikasikan ke wajah. Setelah hampir seminggu aku ngeliat gada hasil. Wajah tetap berjerawat.  Akhirnya aku berhentiin pemakaian karna menurut aku kurang ngefek.  Jadi aku fokuskan wajah hanya untuk salep dan pelembab khusus jerawat.  

Beberapa bulan setelah wajah aku sembuh,  bebas jerawat. Aku nemuin lagi wardah nature Daily di laci kamar aku dalam keadaan masih penuh.  Rasanya sayang banget gitu ga dipakai.  Akhirnya pas Krim malam pelembab aku habis.  Aku Pakai ini untuk bebarapa malam. Paginya itu aku ngrasa wajah aku terasa lembab kenyal gitu.  Agak glowing campuran minyak dan gel di pagi hari mungkin.  Tapi serius beda saat aku pakai ini di pas waktu wajah aku berjerawat dan tanpa jerawat. 

Kesimpulannya untuk menghilangkan jerawat menurut aku kurang bekerja, tapi lebih berkhasiat melembabkan wajah.  Selain itu wardah ini bagus di jadiin primer pas make up gitu.  


Untuk teksturnya kenyal kayak gel lidah buaya bening gitu,  dan baunya mirip lidah buaya,  agak lengket pas diaplikasikan gitu,  ada rasa segar-segarnya khas banget produk wardahnya yang punya sesasi agak seger gitu. 
Untuk harganya kemarin  ku belik sekitar 60.000-an di Gerai wardah. Lumayan murah karna juga efeknya yang terbilang multifungsi.  
Share:

5 Aktifitas Harian yang Memicu Jerawat


Helooo girls...

Siang-siang gini gerah banget, padahal cuaca mendung,  bukan karna terik matahari tapi karna jerawat si imut merah datang lagi. Dari banyak tulisan aku,  aku seneng bisa berbagi tips cara aku menghadapi si merah imut ini alias jerawat.  Semua aku tulis berdasarkan kisah aku sendiri.  Bermula dari banyak teman yang nanya gimana cara nghilangin jerawat sampai nanyain kok bisa sih bekas jerawatnya hilang?  Aku senang bisa berbagi cerita
Kalau penasaran liat wajah aku yg dulu bisa lihat di tulisan aku sebelumnya jerawat parah
Selain jerawat datang bulan yang kadang gabisa dihindari ada beberapa kebiasaan kita yang bisa memunculkan jerawat itu sendiri.  Disini aku mau berbagi kebiasaan itu sesuai dengan yang aku alamai girls.

kebiasan aku  yang rasa buat jerawat itu ga minggat dan selalu pergi tapi ninggalin bibitnya. Kayak istilah kontrakan yang laris peminatnya ga pernah kosong,  alhasil dirwajah cuma nambah bekas jerawat aja.

Naahh apa ajasihh..


Aku mau nulis semua aktivitas dari bangun sampai tidur yang buat jerawat aku sukar buat sembuhnya.

Ok kita mulai saja.

1.Yang pertama  Bangun tidur tidak langsung cuci muka.


Nahh lebay amat yg pertama aja udah lebai,  yg pertama itu bersihin tempat tidur dan bedoa. Ini malah cuci muka. Ya gitu juga maksud penulis,  tp maksud aku disini.  Kebiasaan aku  itu memang jelek.  Bangun tidur,  sudah tau wajah berminyak gak langsung dicuci tapi malah ngerjain berbagai kegiatan bersih-bersih  dirumah berbau debu dan kerringet deh.
Padahal khn mencuvi wajah setelh bangun (setelah rapiin tempat tidur dan bedoa)  bagus buat kulit wajah. Menurut aku sih ini ngaruh sama kebersihan wajah, membuat wajah aku setelah itu  gatel,  berasa bakal ada si merah yang bakal bertamu di wajah.


2. Tidak memperhatikan kebersihan rambut.


Apa hubungannya rambut dengan wajah?
Ya jelas ada donk, secara rambut yang gak dicuci selama beberapa hari pasti menyimpan bakteri dan kuman ketika kita beraktivitas.  Nahh kalau seandainya kuman keringat dari rambut berpindah kewajah,otomatis  akan mengakibatkan perpindahan yg bisa memunculkan jerawat. Jadi buat kalian yang udah jerawatan suka berjerawat didaerah pipi dekat telinga dan sekitarnya sampai dagu,  bisa jadi akibat kebersihan rambut yang kurang girls.

3 Suka memegang wajah sembarangan.


Nahh...  Ini dia paling sering aku lakuin, sebenarnya wajah yang jerawatan itu rentan banget sama kuman bakteri.  Bisa-bisa lupa cuci tangan dan gak sadar megang wajah itu bisa mentransfer kuman di tangan ke wajah girls.  Walaupun kita ngerasa tangan kita bersih.  Fakanya tangan menyimpan berjuta kuman bakteri,  yang mungkin saja dari handphone yg selalu kita genggam.

4. Keluar Ruangan tanpa Menggunakan masker.


Kenapa harus pakai masker apa hubunganya?  Toh  aku keluar dengan naik mobil, ga perlu ametlah pakai masker segala nanti lipstik aku jadi menor.  LOL..  Ga disaranin kok. Cuma buat orang yang kayak saya,  yang kerjaanya banyak menghabiskan waktu dengan perjalanan diluar kadang pakai AP ataupun motor yang berhubungan langsung dengan paparan polusi udara. Bayangin aja wajah berhdapan dengan debu berjam-jam, mendmpel dan menumpuk berbaur dengan minyak di kulit wajah.  Alahasil si merah imu jugat muncul deh.

5.kurang menjaga kebersihan  Wajah saat tidur dan tempat tidur.


Dan yang terakhir,  Aku singkat aja. Kurang menjaga kebersihan kulit saat malam hari. Karna aku orangnya capek-an,  suka rebah aja di kamar kalau pulang kerja sampai lupa buat cuci muka,  kalau kebangun cuma karna lapar terus tidur lagi tanpa ngebersihin wajah . Resikonya bangun-bangun bukan hanya wajah yang bertambah si merah imut wajah juga mengusam.

Dan lagi,  sebelum tidur coba deh perhatiin selimut dan srung bantal anda apakah bersih?  Coba tanya pada hati kecil nurani anda kapan terakhir mereka berendam dalam air ? Kalau ternyata mereka sudah banyak membentuk peta-peta yang tidak ditrmukan di peta sumatra, maka segeralah diganti pada saat itu juga dan  dicuci keesokan harinya. Karna ketika tidur Kulit wajah akan mengalami pemulihan diri, dan istirahat.  Jangan hanya karna keadaan kotor membuat kulit wajah hanya menjadi sarang bakteri jerawat.  Dan sulit beregrenasi.

Setelah sadar dari semua aktivitas yang sepele diatas.  Cobalah ubah hal kecil diatas menjadi kebiasaan yang baik buat kulit wajah kamu.  Jerawat itu dirawat lo,  bukan jerawatanya!  Tapi kulit wajah kamu yang sehat.  Semoga tulisan diatas bermanfaat .
Share:

Produk Wardah Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif


Review produk Skin care  wardah utuk kulit berjerawat.

Apasih itu skin care?  Skin care adalah produk-produk kecantikan yang dikhususkann untuk merawat kulit,  seperti pencuci wajah, pelembab wajah, toner,serum,sunscreen dll. Semua yang termasuk kedalam produk perawatan kulit disebut skin care. 


Nah girls sbagai seorang wanita kita sadar keseharian kita  pasti tidak terlepas dengan produk yang namanya kecantikan, atau mungkin masih ada wanita disekitar kamu  yang tidak sama sekaii menggunakan produk skin care, contohnya tidak menggunakan pencuci wajah,  tidak menggunakan bedak dan tidak memerlukan sunscreen. Emang ada?  Ada donk,  nenek aku contohnya dia bilang dulu zamanya gak kenal sama produk-produk yang aneh gituan.hemm.. Iya juga,  sambil mikir "nenek Khn tinggalnya di daerah pegunungan sih hihi"

Tapi girls buat kita yg tinggal d daeah tropis gini, masa iya gak mentingin produkk skin care, apaun itu bentuknya dan racikannya baik dari Produk yang bermerek, racikan dokter ataupun lebel-lebel yang kadang belum ada BOM-nya.

Hari ini pingin nulis singkat aja,  mengenai produk skin care aku dari wardah yang aku gunain dan bagus buat kulit wajah aku yang sensitif dan berjerawat.  Karna udah sempat nyobain berbagai jenis produk yang cocok ga cocok di kulit wajah dan akhirnya kadang berakhir banjir jerawat di wajah.  Alhamdulilah nemuin yang cocok juga dari wardah.
Ok yukss aku langsung aja review.

Yang pertama aku mau kasi tau tentang krim malamku

Aku pakai cream malam wardah lightening step 2.  Sebenarnya sih pas dulu awal aku pertama mau cobain beli di toko, mbaknya sempat nyaranin dulu buat nyoba step 1. Katanya buat wajah yang virgin Say,  apa itu wajah virgin ? Wajah yang sama sekali beelum pernah tercemar sama krim-krim yang lainya. Mungkin simbaknya pas liat wajah aku yang kusam dan ABG ngirain belum pernh pakai cream abal" (hdgsgsgsgs).
Nah pas makai lightening night step 2 ini, setelah beberapa hari rasaiann ala celekit dan panas gitu di wajah aku ga berhentiin mungkin aku pikir cuam reasksi penyesuaian aja sama kulit aku.  Dan ternyata setelah makai 2 tahun rasanya tetap samaga berubah walaupun ga seperti pertama kali makai,  kadang rasa celekit itu kadang masih ada. Untuk hasil kerjanya di wajah aku.  Ini mantul banget, memang ga buat putih pucat. ngrasain efeknya itu sebulan setelah nghabisin 1 cup night cream. Tapi bisa ngembaliin wajah kita seperti tingkat yang lebih cerah hasilnyapun buat kenyal, karna mengandung AHA juga bisa membantu pengelupasan nghilangin bekas jerawat di wajah dengan cepat.  Untuk harganyaa juga terkira murah say aku beliknya d counter warfahnya harga 40.000

Yang kedua aku mau kasi Pelembab wajah ku,  aku pakai


Dulu sempat sebelum break out aku pakai yang brightening dan itu bagus babget,  kulit terasa lebih lembut,  bagus buat wajah yang kering Pokonya karna memang bisa ngelembabin banget,  cuma setelh wajah aku di banjiri jerawat karna break out slah kosmetik aku udah ga cocok lagi pakai pelembab brightening ini.  Karna wajah aku berminyak terus aku sedih banget padahal khn wajah aku perlu pelembab.
Tapi akhirnya aku nemu juga produk wardah yang bisa kontrol minyak dan jerawat di wajah aku yaitu acne pelembab wajah.


Memang ga secerah brightening pas di aplikasikan di wajah,  tapi produk ini memang mengklain khusus buat jerawat sesuai dengan namanya acne.


Yang ketiga sunscreen yang aku pakai yaitu sunscreen wardah SFP 30++



Ini kecintaan aku banget.  Karna selain bisa jadi perisai wajah di luar ruangan juga bisa lembabin wajah dan buat wajah terlihat glowing.  Hihi simpel sih bentuknya Untuk harganya

Pencuci wajah wardah


Untuk pencuci wajah wardah ini aku suka wanginya,  busanya juga banyak. Tapi kadang aku suka 2* ulang pas cuci muka gitu,  walaupun buSanya banyak kalau ngangkat minyak kayaknya memang akunya harus ulang lagi biar hasilnya maksimal. Mungkin karna wajah aku berminyak ya. Tapi menurut aku prncuci wajah ini cukup ringan di kulit aku.  Hasilnya juga buat kulit lebih cerah. Anff so far it's work it.

Scrub wajah wardah


Ini aku suka banget sama scrub Wardah Lightening  yang satu ini.  Mrmang untuk wanginya udah kecium, produk wardah itu hampir punya aroma yang khas gitu kalau diciium.  Nah ini scrub butirannya menurut aku halu,  rada agak lengket pas pertama diaplikasikan k wajah.  Tapi hasil akhirnya itu memang bisa ngangkat sel kulit mati diwajah,  cukup usap kw wajah dengan ringan.  Selama kulit aku berjerawat menurut aku scrub ini membantu banget ngelupas bekas jerawat yang gelap gitu diwajah. Pokoknya aku suka.

Masker wajah wardah


Nah ini dia masker wajah wardah aku. Hemm harganya sangat murah dIbanding dengan masker merek lainnya yang pernah aku beli,  sempet heran sih dengan harga segitu kok bisa ya hihi.  Memabg masker wajah ini ga buat wajah terlihat putih dan glowing kayak masker lightening lainnya.  Tapi buat wajah aku yang berjerawat dan banyak bekas jerawatnya menurut aku bagus diwajah,  ninggalin kesan halus dengan tekstur wajah aku berasa lembab.

Nahh buat kalian yang juga wajahnya berjerawat dan sensitif boleh coba deh.  Ok girls semoga bermanfaat.






Share:

Solusi Perawatan Rumah Jerawat Datang Bulan Mensturasi


Menstruasi sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan wanita. Walaupun menjadi fase yang mengubah suasana hati menjadi buruk, namun, seandainya juga fase ini tidak muncul atau telat, akan mengakibatkan kehawatiran bagi wanita. Tidak peduli sudah berapa ratusan kali sudah mengalami haid, tamu bulanan ini tetap saja menjadi hal yang mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Apa saja gangguan di masa menstruasi yang paling sering dialami oleh wanita? Selain kram pda perut, suasana hati yang memburuk juga tidak kalah dengan masalah Jerawat.

Jerawat saat datang bulan !
Kenapa wajah kita berjerawat saat datang bulan ?
Karena saat datang bulan kulit wajah kita menjadi lebih sensitif dan produksi minyak pada wajahpun meningkat. Campuran bakteri dan sel kulit mati membuat pori-pori teraumbat dan menyebabkan jerawat.  Menurut penelitian dari Archieve of Dermatology, sebanyak 63% wanita yang akan haid mengalami keluhan timbulnya jerawat.

Biasanya menjelang  Siklus datang bulan terjadi perubahan hormon,  bukan hanya hormon yang merunah mood juga hormon hormon progesteron mulai meningkat. Peningkatan hormon progesteron ini juga akan diikuti pula dengan peningkatan jumlah sebum atau lemak. Peningkatan lemak yang terjadi menyebabkan bakteri P.acnes juga meningkat.
Walau Jeraawat datang bulan tidak bisa dihindari,  tapi masih ada cara meminimalisir radang akibat jerawat hormon datang bulan yaitu,

1. Menjaga kebersihan wajah

Mencuci wajah Anda dua kali sehari bisa mengurangi jumlah minyak yang ada di wajah. Sediakan tisu untuk selalu mengelap wajah kamu disaat wajah kamu berminyak.  Atau sediakan sapu tangan bersih khusus untuk wajahmu.

2. Rajin mencuci tangan
Tangan adalah salah satu anggota badan yang sangat mudah terpapar bakteri dan virus. Jika tangan Anda yang kotor menyentuh jerawat yang sedang meradang, jerawat pun akan susah membaik. Maka selalu ingat kebersihan tangan saat hendak menyentuh wajah. Atau juga bisa meminimalisir tangan untuk menyentuk wajah.

3. Rajin membersihkan HP karena di Ponsel
Terdapat banyak bakteri dan virus yang kasat mata begitu juga sarung bantal,  jangan lupa untuk sering mengganti sarung bantal dirumah.

4.Minum air putih yang cukup dan istirahat yang cukup juga penting untuk membuat kulit terhidrasi, dan memberikan istirahat untuk penyembuhan jerawat lebih cepat.  Semoga membantu!

Share:

Proses Terbentuknya Jerawat pada Kulit Wajah yang Kering



Proses terbentuknya jerawat yaitu berkaitan dengan banyaknya kelenjar minyak pada kulit, sebagai penyebab terjadinya jerawat. Jerawat terjadi dikarenakan pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak dan kulit mati.

Kemudian bagaimana proses terjadinya jerawat? Tahap awalnya dimuali oleh terjadi sumbatan pada folikel rambut atau pori-pori, sehingga terjadi penumpukan minyak dalam kulit, ketika itu terjadi, koloni bakteri jerawat akan tumbuh dan berkembang, sehingga menyebabkan terbentuknya komedo putih dan komedo hitam.

Keseluruhan proses tersebut akan menyebabkan peradangan, sehingga menimbulkan jerawat yang lebih parah sepertii jerawat batu dan kistik, apabila tidak memperhatikan kebersihaan pada wajah.  Jadi untuk menghindari jerawat baiklah  memperhatikan kebsrshan wajah dengan mencuci wajah 2X sehari agar terhindar dari minyak berlebih yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Apakah Kulit kering juga bisa berjerawat ? 

Pernah dengar kata-kata bila punya wajah kering pasti jauh dari kata berjerawat?

Ungkapan ini salah. Apa itu jenis kulit yang kering ? Jenis kulit kering adalah jenis kulit yang  ditandai dengan pori-pori wajah yang kecil, produksi minyak/sebum yang lebih sedikit, kulit tampak kusam, mengelupas, dan mudah timbul kerutan. Namun perlu dibedakan antara kulit kering (kurang kandungan minyak/sebum) dengan kulit yang dehidrasi (kurang kandungan air).

Kulit kering tetap dapat mengalami masalah jerawat.Karena walaupun kulit nampak kering, namun kandungan minyak/sebum pada kulit tetap ada dan dapat memicu timbulnya jerawat
Kenyataannya, apapun jenis kulit Anda, kulit wajah biasanya akan tetap menghasilkan minyak. Hanya saja minyak yang dihasilkan tidak bisa menempel lama-lama pada kulit, karena pada dasarnya kulit kering itu sendiri artinya kondisi kulit yang rusak, karena kulit Anda bergantung pada lapisan minyak (lipid) jadi untuk mencegah berbagai kuman penyebab iritasi dan mempertahankan regenerasi sel yang konsisten. Jenis kulit kering sudah kehilangan kemampuannya optimalnya untuk melakukan tugas ini.

Akibatnya, kulit kering justru mungkin menghasilkan lebih banyak minyak sebagai upaya untuk melembapkan diri sendiri, menyebabkan sel kulit mati menumpuk lebih banyak di permukaan kulit sehingga kulit mudah teriritasi dan meradang. Pada akhirnya, peradangan dan tumpukan kulit mati ini meningkatkan potensi pori-pori tersumbat danI timbul jerawat.

Baca juga : kenali jenis kulitmu dan perawatannya 

Share:

Mengenai Perawatan Wajah, Kecantikan dan Kesehatan