Dari Pengalaman Pribadi

5 Aktifitas Harian yang Memicu Jerawat


Helooo girls...

Siang-siang gini gerah banget, padahal cuaca mendung,  bukan karna terik matahari tapi karna jerawat si imut merah datang lagi. Dari banyak tulisan aku,  aku seneng bisa berbagi tips cara aku menghadapi si merah imut ini alias jerawat.  Semua aku tulis berdasarkan kisah aku sendiri.  Bermula dari banyak teman yang nanya gimana cara nghilangin jerawat sampai nanyain kok bisa sih bekas jerawatnya hilang?  Aku senang bisa berbagi cerita
Kalau penasaran liat wajah aku yg dulu bisa lihat di tulisan aku sebelumnya jerawat parah
Selain jerawat datang bulan yang kadang gabisa dihindari ada beberapa kebiasaan kita yang bisa memunculkan jerawat itu sendiri.  Disini aku mau berbagi kebiasaan itu sesuai dengan yang aku alamai girls.

kebiasan aku  yang rasa buat jerawat itu ga minggat dan selalu pergi tapi ninggalin bibitnya. Kayak istilah kontrakan yang laris peminatnya ga pernah kosong,  alhasil dirwajah cuma nambah bekas jerawat aja.

Naahh apa ajasihh..


Aku mau nulis semua aktivitas dari bangun sampai tidur yang buat jerawat aku sukar buat sembuhnya.

Ok kita mulai saja.

1.Yang pertama  Bangun tidur tidak langsung cuci muka.


Nahh lebay amat yg pertama aja udah lebai,  yg pertama itu bersihin tempat tidur dan bedoa. Ini malah cuci muka. Ya gitu juga maksud penulis,  tp maksud aku disini.  Kebiasaan aku  itu memang jelek.  Bangun tidur,  sudah tau wajah berminyak gak langsung dicuci tapi malah ngerjain berbagai kegiatan bersih-bersih  dirumah berbau debu dan kerringet deh.
Padahal khn mencuvi wajah setelh bangun (setelah rapiin tempat tidur dan bedoa)  bagus buat kulit wajah. Menurut aku sih ini ngaruh sama kebersihan wajah, membuat wajah aku setelah itu  gatel,  berasa bakal ada si merah yang bakal bertamu di wajah.


2. Tidak memperhatikan kebersihan rambut.


Apa hubungannya rambut dengan wajah?
Ya jelas ada donk, secara rambut yang gak dicuci selama beberapa hari pasti menyimpan bakteri dan kuman ketika kita beraktivitas.  Nahh kalau seandainya kuman keringat dari rambut berpindah kewajah,otomatis  akan mengakibatkan perpindahan yg bisa memunculkan jerawat. Jadi buat kalian yang udah jerawatan suka berjerawat didaerah pipi dekat telinga dan sekitarnya sampai dagu,  bisa jadi akibat kebersihan rambut yang kurang girls.

3 Suka memegang wajah sembarangan.


Nahh...  Ini dia paling sering aku lakuin, sebenarnya wajah yang jerawatan itu rentan banget sama kuman bakteri.  Bisa-bisa lupa cuci tangan dan gak sadar megang wajah itu bisa mentransfer kuman di tangan ke wajah girls.  Walaupun kita ngerasa tangan kita bersih.  Fakanya tangan menyimpan berjuta kuman bakteri,  yang mungkin saja dari handphone yg selalu kita genggam.

4. Keluar Ruangan tanpa Menggunakan masker.


Kenapa harus pakai masker apa hubunganya?  Toh  aku keluar dengan naik mobil, ga perlu ametlah pakai masker segala nanti lipstik aku jadi menor.  LOL..  Ga disaranin kok. Cuma buat orang yang kayak saya,  yang kerjaanya banyak menghabiskan waktu dengan perjalanan diluar kadang pakai AP ataupun motor yang berhubungan langsung dengan paparan polusi udara. Bayangin aja wajah berhdapan dengan debu berjam-jam, mendmpel dan menumpuk berbaur dengan minyak di kulit wajah.  Alahasil si merah imu jugat muncul deh.

5.kurang menjaga kebersihan  Wajah saat tidur dan tempat tidur.


Dan yang terakhir,  Aku singkat aja. Kurang menjaga kebersihan kulit saat malam hari. Karna aku orangnya capek-an,  suka rebah aja di kamar kalau pulang kerja sampai lupa buat cuci muka,  kalau kebangun cuma karna lapar terus tidur lagi tanpa ngebersihin wajah . Resikonya bangun-bangun bukan hanya wajah yang bertambah si merah imut wajah juga mengusam.

Dan lagi,  sebelum tidur coba deh perhatiin selimut dan srung bantal anda apakah bersih?  Coba tanya pada hati kecil nurani anda kapan terakhir mereka berendam dalam air ? Kalau ternyata mereka sudah banyak membentuk peta-peta yang tidak ditrmukan di peta sumatra, maka segeralah diganti pada saat itu juga dan  dicuci keesokan harinya. Karna ketika tidur Kulit wajah akan mengalami pemulihan diri, dan istirahat.  Jangan hanya karna keadaan kotor membuat kulit wajah hanya menjadi sarang bakteri jerawat.  Dan sulit beregrenasi.

Setelah sadar dari semua aktivitas yang sepele diatas.  Cobalah ubah hal kecil diatas menjadi kebiasaan yang baik buat kulit wajah kamu.  Jerawat itu dirawat lo,  bukan jerawatanya!  Tapi kulit wajah kamu yang sehat.  Semoga tulisan diatas bermanfaat .
Share:

No comments:

Post a Comment

Mengenai Perawatan Wajah, Kecantikan dan Kesehatan